Tuesday 3 September 2013

Yo Dawg

A. Sejarah
Ini adalah meme yang berupa gambar potret dari rapper dan penyanyi hip hop amerika yang memiliki nama panggung Xzibit. Nama asli Xzibit adalah Alvin Nathaniel Joiner. Meme ini khas dengngan rangkaian kalimatnya 
"Yo dawg, gue denger lu suka jadi gue taruh di dalam . jadi lu bisa sambil "
Meme ini pertama kali muncul di 4chan pada awal tahun 2007 yang diambil dari foto potret dia ketika di studio foto untuk mempromosikan film drama olah raga berjudul "Gridiron Gang" di mana ia berperan sebagai peran figuran bernama Malcolm Moore. Sedangkan kata "Yo dawg" sendiri artinya adalah "Hei anjing". Meskipun di situ pihak lain disebut dawg/dog/anjing, namun hal tersebut tidak diartikansebagai kata kasar karena "anjing" yang dimaksud adalah "teman baik". Karena orang barat punya pepatah "Dog is a man's bestfriend" artinya "Anjing adalah sahabat manusia/pria."

B. Fungsi
Fungsi dari meme Yo Dawg adalah menggambarkan adanya insepsi (permulaan di dalam hal yang sudah ada) atau bisa disebut sesuatu di dalam sesuatu yang lain namun masih sejenis. Jadi meme ini menggambarkan pelapisan hal yang sama. misalnya suatu guci yang berada di dalam guci yang lain.

C. Contoh
Di samping digambarkan ada sebuah pizza raksasa yang di atasnya terdapat pizza-pizza yang lain.








D. Variasi


0 comments:

Post a Comment