Monday, 19 March 2012

Macam-macam sambutan yang dipakai di Indonesia




Guys, ni posting pertama gw, di sini, gw bakal bahas:
Macam-macam sambutan yang dipakai di Indonesia.
Kita tahu kan? Kalau di Indonesiaitu ada bermaaaaaaaaaaaaaaacem-macem nilai kesopanan. Salah satu nilai kesopanan adalah tentang bagaimana seseorang menyambut seseorang yang lain. Lha, gw, mau ngasih contoh nih, tentang sambutan-sambutan yang kita ketahui.
Silakan menikmati ;)


#1: Ala Kepala Sekolah
Pertama-tama, marilah kita panjatkan...., bla, bla, bla.
Yang ini, biasanya ga cuma dipakai oleh Kepala sekolah, tapi hampir semua makhluk kasap mata yang hidup di Indonesia. Termasuk loe kalau lagi disuruh guru B.Ind loe bwt pidato

#2: Ala Ustadz
Washsholatu wassalam, li 'ala asrofil ambiya i wal mursalin...,
Yang ini, ga semua orang bisa, men. Gw aja ga apal full, haha. Emang, biasanya, yang make sambutan tipe kaya gini adalah orang-orang berilmu, kaya kiyai, ustadz, pokoknya cendikian islam deh pokoknya.  

#3: Ala Pramuka
Salam Pramuka!!!
Salam Pramuka!!!
Salam Pramuka!!!
Yang ini, sambutan yang monoton banget, mbok sekali-kali ada inovasi baru kek. Temen gw aja yang ikut organisasi kaya gini, disebut ‘PENGANUT SEKTE ALIRAN PEMUJA SILUET TUNAS KELAPA’ . Gara-gara saking cintanya dia ama organisasi ini, tapi sebenernya dia ga salah, karna ngikutin kata hati dia, ya kan?

#4: Ala Sekertaris Direktur
Selamat Siang,
Maaf, tunggu sebentar ya?
Bapak ***** sedang ada meeting.
Itu, yang gw sensor nama direkturnya, mereka emang kaum yang terlampau sok sibuk. Hidup seorang direktur  hampir kaya politisi aja. Ga ngurusin instansinya, tapi suka melanglang buana, begitu ada someone like you, eh, maksudnya something wrong, yang disalahin bawahannya.


#5: Ala Receptionist Hotel
Selamat datang pak,
Mau booking kamar yang bagaimana?
Gw cuma pengen jawab, “yang paling atas mbak! Biyar bisa liat bawah, trus jatoh deh.”
#6: Ala Indomaret
Selamat datang....,
Selamat berbelanja di Indomaret,
Jadi pengen ke Indomaret nih.

#7: Ala Rommy Rafael
Selamat datang,
Sekarang anda akan memasuki alam bawah sadar anda, jauh lebih dalam, jauh lebih dalam
Jauh lebih dalam, jauh lebih dalam, AWAS!!! KEPLESET!!!

#8: Ala Presenter Kuis
Hallo,
Dengan siapa, di mana?
Dengen cinta, di hatimuuuu…, #plak!

#9: Ala Anak Ababil
Hey Wazzap!!!
Lu lagi apa men?
Ini semua gara-gara Raditya Dhika! Jadi ngetrend dah tu kata-kata.

#10: Ala anak korewa dari tegal
Innyong gazeo
<no comment>

#Maaf, postingan ga jelas –Syukron A

2 comments:

Itu yang #10 dapet ide darimana cobak? --" haha.

terakhir bikin ngakak :D

Post a Comment